Selasa, 28 September 2010

Menikmati Iga Bakar Saus Blasteran

Bandung -Buat yang masih bingung akan makan apa siang ini, mungkin menu lamb chop dari Resto Maja House di Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 72 Bandung patut dicoba. Menu ini berbeda dengan iga bakar dengan saus barbeque ala barat yang banyak tersedia di banyak resto.

Iga bakar kambing di tempat ini punya saus blasteran. "Lamb Chop pakai paduan saus ala Jepang seperti teriyaki dan western barbeque," kata Yuyus Hayadi, koki ahli resto ini kepada Tempo, Selasa (13/7).

Sang iga yang dibakar disajikan bersama kentang panggang. Kentang tidak sekadar dipanggang polos begitu saja. Sebelumnya umbi ini direbus terlebih dahulu hingga tiga per empat matang lalu diparut dan dibentuk tabung pendek. Tak lupa dibubuhi saus pala.

Iga dan kentang kemudian dilengkapi dengan paprika merah panggang pula. Dihidangkan dalam piring secara bertumpuk. Setelah itu, dibubuhi dengan krim jagung manis dan saus blasteran "teriyaki-western".

Bagian tumpukan paling atas, diberi daun bawang goreng. Tambahan pemanis penampilan ini diatur, "Seperti memunculkan kesan ketidaksengajaan hiasannya. Padahal sengaja," celetuk Yuyus di dapurnya sambil menyelesaikan setelan lengkap menu favorit tersebut.

Harga seporsinya Rp 49.500. Pemesan dijamin puas. Tak ada istilah rugi beli karena daging alot.

Daging kambing yang digunakan jenis lokal. Sang koki menggunakan jurus andalannya menyajikan daging kambing supaya empuk. Selain dipukul-pukul sang koki punya jurus andalan untuk membuat empuk daging. "Ada tekniknya," ujar Yuyus.





Sumber     : tempointeraktif
Lihat juga :
nelayan restoran
loewy
Table8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar