Selasa, 28 September 2010

Semua Tentang Coffee dIbahas di 'Indonesian Coffee Tasting'


Jakarta - Anda termasuk penggemar kopi? Seberapa jauh kenal dengan kopi Indonesia? Di acara ini semua soal kopi dibahas bersama sang ahli. Mulai dari jenis biji kopi, proses roasting hingga penyajiannya. Tentu saja dilengkapi dengan cicip-cicip kopi asli Indonesia. Pastikan nama Anda terdaftar di acara ini!

Kopi Indonesia memiliki reputasi bagus di dunia dengan menduduki peringkat keempat produksi kopi dunia. Iklim dan kondisi tanah yang bagus membuat Indonesia ternama dengan biji kopi berkualitas terbaik di dunia. Namun, sayang tak banyak orang mengenal jenis kopi asli Indonesia. Dari kopi Jawa, Bengkulu hingga Papua.

Karena itulah kami ingin mengajak Anda untuk mengenal kopi Indonesia secara lengkap. Daerah-daerah penghasil biji kopi di tanah air, jenis biji kopi terbaik hingga ciri khas rasa dan aroma tiap biji kopi dari tiap daerah.

Anomali Coffee yang ternama karena menu kopi asli Indonesia, memberi dukungan penuh pada kami untuk mengungkap segala hal tentang kopi Indonesia. Seorang pencinta kopi, Adi Taroepratjeka, juga akan membagi ilmu dan pengalamannya tentang kopi Indonesia.

Tiap jenis biji kopi dari tiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas. Untuk mengenal lebih dekat tentang kopi Indonesia, Adi Taroepratjeka akan membeberkan jenis-jenis biji kopi di dunia dan Indonesia. Dilengkapi pula dengan info lengkap soal cara roasting yang benar dan grinding yang tepat pula.

Produk kopi sudah berkembang menjadi bagian gaya hidup. Beragam jenis racikan kopi yang populer di kafe-kafe akan dituturkan lengkap oleh Irvan Helmi, pemilik Anomali Cafe. Jenis mesin kopi yang biasa dipakai dan seni pemyajikan kopi berkrim akan dibeberkan lengkap.

Dalam acara ini Anda bebas bertanyajawab dan berbagi info atau pengalaman seputar kopi. Ada tiga jenis kopi asli Indonesia yang bakal disuguhkan sebagai tasting. Para ahli kopi akan membimbing Anda mengenali dan mencicipi kekayaan rasa dan aroma tiap jenis kopi.

Acara akan ditutup dengan menikmati sajian kopi yang trendy bersama kue-kue asli Indonesia. Jika Anda mengaku pencinta kopi dan mencintai Indonesia, segera catat tanggalnya: Sabtu, 23 Oktober 2010, pukul 14.30-18.00, Anomali Coffee, Setaibudi One, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.





Sumber     : detikfood
Lihat juga :
the cafe
coffee bean
starbucks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar