Senin, 27 September 2010

Ikan Goreng Khas Thai - Azelea Restaurant, Berastagi

Liburan panjang selama beberapa hari minggu lalu kami habiskan dengan berlibur ke kota wisata Brastagi. Kebetulan atas rekomendasi seorang teman kami mampir ke Azalea Restaurant di hotel Mikie Holiday untuk mencicipi masakan khas Thailand. Sebenarnya menu thai termasuk baru di restoran ini, karena selama ini Azalea hanya menyediakan masakan chinese & indonesian food yang konon juga terbaik diantara hotel-hotel lain di Brastagi.

Hari pertama kami tiba hotel masih sepi karena kebanyakan tamu datang keesokan harinya. So, we take our time to browse through the Thai menu. Diantara sekian banyak menu, ada beberapa yang menarik perhatian kami seperti ikan goreng khas thai, ayam bumbu thai, berbagai jenis seafood, salad, dan sebagainya. Namun karena kami hanya bertiga, maka kami memutuskan untuk memesan makanan per-person diantaranya Mee Tom Yum (mie pansit dengan kuah tom yum merah, udang, jamur, dan rempah lainnya), Kwaytiaw Rad Na (mirip dengan horfun siram), dan Nasi dengan ayam masak cabe. Surprisingly, the price is cheap for hotel standard. Rata-rata hanya berkisar Rp. 20.000 (sudah termasuk ppn dan servis).

Sambil menunggu kami memperhatikan interior restoran yang mewah dan cozy, tidak terlalu formal, namun tetap berkelas. Tak lama pesanan datang bersamaan. Kesan pertama terhadap presentasi makanan sangat baik, well prepared selayaknya restoran kelas atas. Aroma makanan pun tercium sedap, terutama dari kuah Tom Yum. Tanpa pikir panjang langsung kami mencicipi makanan masing-masing. Star of the day bisa jadi Mee Tom Yum dengan kuah asam pedas yang bikin seger, apalagi di cuaca dingin kota Brastagi. Porsinya juga lumayan besar, dengan jamur dan udang yang “tidak pelit” didalam mangkok. Kwaytiaw Radna juga mantap, walau sedikit lebih mirip chinese food daripada thai food. Nasi dengan ayam masak cabe terasa pedas dan menggiurkan dengan presentasi hidangan yang cantik.

Overall, a very good dish with a very cheap price (hotel standard), bahkan kami datang dan makan kembali keesokan harinya. Bagi kawan-kawan yang bosan dengan makanan di kota Medan, tidak ada salahnya datang kemari untuk mencicipi masakan Thai sekaligus menikmati udara sejuk kota Brastagi. Enjoy!





Sumber     : makanmana
Lihat juga :
laguna
sushi tei
tamani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar