Kamis, 14 Oktober 2010

Menikmati Pizza dan Es Krim khas Italia

Pengin mencoba aneka masakan khas Italia, Anda bisa mengunjungi Pisa Cafe & Resto, Jl Muso Salim No 28. Anda bisa menikmati aneka hidangan, seperti pasta, zuppe, grilled, sandwich dan tentunya pizza. Selain itu, restoran ini juga menyediakan hidangan menutup, yakni es krim Italia dengan aneka citarasa menggoda.

Pizza yang ditawarkan di restoran ini memiliki perbedaan dengan pizza di tempat makan lainnya. Dari mulai komposisi bahan baku dan proses pengolahannya. Istimewanya, pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pengolahan pizza di restoran ini. Karena proses pengolahannya dilakukan di counter pizza. Sebuah tungku perapian tersedia di sana, lengkap dengan kayu dari batang pohon rambutan. "Jadi, proses pengolahan pizza ini tidak dipanggang dalam oven namun dibakar dalam perapian," kata Aal, Asisten Manager Pisa Cafe & Resto. Kayu rambutan ini dipilih karena menghasilkan aroma wangi saat dibakar.

Pizza Margarita dan Beef Salami menjadi favorit pengunjung di restoran ini. Pizza Margarita ini terdiri atas campuran saus tomat dan keju mozarella. Sedangkan Pizza Beef Salami tinggal menambah lembar daging beef salami di atasnya. Perbedaan pizza di restoran ini terletak pada komposisi dough (roti tepung). Jika dibandingkan tempat lain, dough di restoran ini jauh lebih tipis.

"Kami memang lebih banyak menyajikan topping-nya," tambahnya. Di sini, pizza tersedia dalam ukuran personal dan reguler. Proses pengolahan pizza sendiri memakan waktu paling lama sekitar 10 menit.

Tapi, jangan khawatir pengunjung bakal mendapatkan sajian cemilan khusus, yakni Cacino. Cemilan ini disuguhkan untuk menemani pengunjung selama menunggu pesanan pizzanya datang. Cacino merupakan makanan ringan berupa bagian dari kulit pizza. Tak lengkap, jika Anda tidak menyicipi minuman khas Pisa Cafe & Resto, yakni Pisa Pans. Minuman ini diolah dari campuran jus jambu, jeruk, nanas dan sirup pala yang menghasilkan warna hijau. Sebagai dessert, Anda bisa mencoba es krim biscottata dan fragola royale yang menjadi andalan restoran ini.

"Yang membedakan kedua dessert ini dari bahan topping-nya. Biscottata ditaburi cookies dan saus cokelat sedangkan fragola royale dilumuri saus stroberi dan potongan buah stroberi. Es krim ini disajikan dengan whipped cream yang segar namun tidak terlalu dingin sehingga tidak membuat gigi ngilu saat menyicipinya.

Restoran ini buka tiap hari mulai pukul 11.00-24.00. Pisa Cafe & Resto ini merupakan usaha franchise dari Jakarta. "Bahan-bahan menu masakan dan es krim yang disajikan ini langsung impor dari negeri Italia," timpal Dedi, seorang Franchisor dari Jakarta yang ikut mendampingi.
( tribunkaltim )

loewy, pizza hut, table8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar